Saturday, August 31, 2013

MEMBUAT DAFTAR ISI

MEMBUAT DAFTAR ISI

Dalam pembuatan suatu makalah, skripsi, maupun tesis, kita pasti pernah melihat urutan-urutan dalam penyusunanya yang terdiri dari cover, kata pengantar,  daftar isi, dan lain sebagainya. Terkadang dalam pembuatanya bila untuk membuat cover dan kata pengantar hamper semua bisa. Tetapi, dalam membuat Daftar isi, terkadang sulit untuk dibuat. Kebanyakan dari mereka dalam membuat titik-titik di bagian setelah kalimat sangat sulit untuk meluruskanya. Berikut ini saya akan mencoba untuk membantu. Bagaimana cara membuat daftar isi dengan tanda titik yang lurus.

Pertama, kita persiapkan dahulu materi yang akan kita bikin menjadi daftar isi dengan menulis semua yang perlu dicatar seperti di bawah ini.

Setelah kita selesai untuk mengetik ataupun menulis semua yang dibutuhkan dari cover, sampai lampiran-lampiran, kemudian kita pilih menu Page Set Up, kemudian pilih line paragraph seperti gambar di bawah ini.


Setelah line paragraph terbuka kemudian kita memilih Tab di pojok kiri bawah

Kemudian kita ketikan angka antara 12-14 (centimeter) untuk jangka titik dari kalimat. Tetapi biasanya ataupun pada umumnya jarak tersebut adalah 12. Kemudian kita pilih set dank kemudian centang bunderan dia angka 2 bagian tengah di antara pilihan 1. (none) O 2…. Dan kemudian pilih OK.





Setelah itu, kita tinggal klik Tab disetiap kalimat setelah halaman Judul, setelah abstrak, dan lain sebagainya.

Itulah cara untuk pembuatan daftar isi apabila kita membuat suatu makalah ataupun skripsi, maupun tesis. Semoga bermanfaat.

0 comments: