Monday, September 16, 2013

MENGATUR JARAK SPASI SKRIPSI

Posting saya kali ini mengenai cara mengatur jarak spasi di skripsi. Seperti yang kita tahu bahwa dalam mengatur jarak di skripsi pasti hamper kebanyakan perguruan tinggi menganjurkan untuk mengatur jarak dengan 2 spasi, dan jarak antara lenggang antara alenia yaitu 3 spasi. Tetapi, terkadang susah untuk membuat 3 spasi karena belum tahu cara untuk membuat jarak menjadi 3 spasi.

Untuk membuat jarak yang sesuai yang kita inginkan, kita harus melihat dan mengatur pada jarak spasi yang pas yaitu 2 spasi. Dengan cara Memilih menu Home. Kemudian pilih line spacing  seperti gambar di bawah ini.

Setelah itu pilih yang 2 spasi. Tetapi jangan langsung kita gunakan karena kita harus juga melihat di bagian line spacing option / juga bias di bagian pojok yaitu paragraph.


  
Setelah itu, pasti keluar gambar seperti ini.


Kita harus melihat di bagian per textnya yaitu harus menggunakan pretext 0 karena supaya kita dapat lebih mudah mengatur jarak 3 spasi di space diantara alenia.  Yaitu dengan mengenter satu kali dinatara 2 paragraph dan kemudian di bagian space antara line alenia pilih tombol control dan tombol satu maka akan membentuk 3 spasi. Itulah cara membuat jarak 3 spasi diantara paragraph. Terima kasih.

0 comments: