Monday, September 16, 2013

Membuat Dua Halaman Dalam Satu Lembar Dengan Nomor Halaman Di Bagian Bawah Kanan Dan Halaman Kedua Pada Bawah Kiri

Beberapa orang di dalam membuat buku banyak menggunakan kertas yang berukuran  A4 ataupun letter, tetapi ada juga dari mereka yang menggunakan kertas A4 di bagi menjadi 2 dengan halaman saling berhadapan yaitu berada di bagian bawah kanan di halaman  pertama dan di bagian bawah kiri di halaman keduanya. Bagaimanakah cara membuatnya???? Ok lah kalau begitu…

Pertama kita buka Microsoft word terlebih dahulu, kemudian masuk ke menu page layout kemudian pilih margin dan pilih custom margin seperti gambar di bawah ini.


Setelah kebuka, aturlah ukuran kertas dan marginya juga bentuk kertas, pilihlah yang landscape. Kemudian pilih di bagian bawah terdapat multiple page pilihlah yang 2 page per sheet seperti gambar di bawah ini

Maka bentuk dari kertas akan berbentuk kecil. Usahakan resolusi monitor di perkecil sehingga dapat terlihat dalam monitor 2 halaman sehingga dapat melihat keseluruhan antara 2 halaman tersebut. Seperti pada gambar berikut ini.


 
Setelah itu pilihlah menu insert , kemudian page number dan kemudian pilih bottom of page dan pilih yang bagian kanan terlebih dahulu. Setelah itu pilih page layout dan pilih break dan next page dan kemudian pilih kembali ke menu insert tetapi sekarang pilih yang bottom of page dengan memilih ke bagian kiri bawah. Maka akan terlihat halaman pertama di bagaian kanan dan yang kiri di bagian kiri.

0 comments: