Wednesday, September 11, 2013

Cara Memberi Halaman Dengan Posisi Yang Berbeda, Halaman Pertama (Setiap Bab) Di Bagian Tengah Bawah Dan Yang Lain Berada Di Bagian Atas Kanan.

Pertama yang harus kita lakukan untuk membuat halaman suatu makalah itu berbeda adalah dengan membuat satu makalah terebih dahulu. Karena itu adalah hal terpenting yang harus kita lakukan dalam membuat halaman.

Untuk memformatnya adalah dengan memilih menu insert






Setelah itu, kita memilih page number




Setelah itu kita pilih format number dan posisi nomor. Mau diletakan manakah nomor tersebut. Karena kita membuat halaman pada bagian bawah hanya pada setiap bab atau halaman pertama saja dan yang lain berada di atas kanan, maka kita pilih yang top of page. Dan pilihlah plain nomor 3











Setelah plain 3 kita pilih maka semua halaman berada di bagian atas kanan. Seperti  











Setelah semua berada di bagian atas kanan, kemudian kita klik double pada header halaman pertama dan blok halaman 1 yang berada di atas kanan. Kemudian kita memilih design 













Setelah kita memilih design, kemudian kita ceklis pada bagiandifferent first page dan kemudian lihatlah. Maka halaman pertama akan hilang dan aturlah menjadi halaman yang berada di bawah bagian tengah dengan memilih menu insert kembali dan pilih page number dan pilih bottom of page dan pilih yang nomor 2 (plain  number 2). Selesai deh..

Untuk ke halaman  pertama di bab selanjutnya, kita tinggal mletakan kursor di bagian halaman sebelum bab tersebut dan kita memilih menu page set up dan pilih break dan kemudian pilih next page maka halaman bab selanjutnya sudah berubah menjadi berada di bagian bawah tengah.

0 comments: