Monday, September 16, 2013

Cara Mengganti Banyak Kata Yang Sama Dengan Satu Cara di Dalam Microsoft Word

Pernahkah anda membuat makalah / skripsi ataupun tesis???

Bagi yang kuliah maupun sekolah pasti pernah membuat sebuah makalah, baik itu merupakan tugas, karya ilmiah ataupun apapun yang berbentuk makalah.

Mungkin bagi yang sudah lulus strata 1 pasti pernah membuat sebuah skripsi, karena itu adalah syarat untuk memperoleh gelar strata satu. Dan bagi yang sudah memperoleh gelar magister pasti pernah membuat sebuah tesis, karena itu adalah syarat untuk memperoleh gelar magister ataupun S2.

Well, dalam pembuatan sebuah makalah, skripsi, maupun tesis, pasti tidak langsung benar. Pasti pernah melakukan revisi. Terkadang ada kata-kata yang sama yang harus diganti disemua halaman. Pastinya kita bingung bagaimana caranya mengganti banyak kata disemua halaman. Karena apabila harus diganti satu persatu pasti sangat repot sekali karena harus copy past di  semua kata.

Disini saya akan menunjukan kepada anda bagaimana cara mengganti banyak kata yang sama dengan sekali ganti.

Pertama, yang harus kita lakukan adalah mengopy  kata yang akan diganti kemudian pilih tombol F5 maka akan muncul gambar seperti:


dan kemudian pilih replace dan ketikan kata yang akan dig anti kemudian pilih replace all maka secara otomatis semua  kata yang sama tersebut akan terganti dengan kata yang baru atau di perlukan.



0 comments: